Sesuatu yang berwarna tentu akan nampak lebih indah. Namun bila penggunaan warnanya salah justeru akan menjadi jelek. Warna yang tepat memberi daya tarik kepada mereka yang melihatnya. Sesuatu yang biasa bisa berubah menjadi luar biasa ketika telah diberi warna yang tepat. Dalam banyak hal, warna memainkan peran yang penting.

Adobe Photoshop adalah aplikasi pengolah gambar (image editing) canggih. Aplikasi ini memiliki tool lengkap untuk edit gambar. Salah satu tool yang sering digunakan adalah Eyedropper yaitu tool untuk mengambil warna pada gambar. Dari warna yang diambil ini, Anda dapat mengetahui kode warnanya. Anda dapat menggunakan kode warna ini untuk mendapatkan warna yang sama persis.

Baca artikel terkait: Cara Mudah Mendapatkan Kode Warna Dari Sebuah Gambar Dengan Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan aplikasi komersial yang cukup mahal. Aplikasi ini biasanya dimiliki oleh profesional seperti fotografer atau desain grafis. Lalu bagaimana cara mengetahui kode warna pada gambar bila Anda tidak memiliki aplikasi Photoshop atau aplikasi image editing lain? Jika Anda pengguna Microsoft Windows 10, Anda juga bisa mengetahui kode warna pada gambar.

Windows 10 memiliki built-in application bernama Paint 3D. Aplikasi ini juga memiliki tool dengan nama sama, Eyedropper. Anda cukup membuka gambar di Paint 3D dan mengklik bagian gambar yang warnanya akan diambil. Dari warna yang telah dipilih, Anda dapat mengetahui kode warna dari warna tersebut. Berikut ini adalah cara mendapatkan kode warna gambar menggunakan Paint 3D di Microsoft Windows 10:

Jalankan aplikasi Paint 3D dan buka gambar yang warnanya ingin diambil. Klik tombol Eyedropper (1), klik warna pada gambar yang kode warnanya ingin diketahui (2) dan selanjutnya klik kotak warna (3).

Cara mendapatkan kode warna pada gambar di Microsoft Windows 10

Di kotak dialog Edit Color yang muncul, Anda sudah dapat mengetahui kode warna dari warna pada gambar yang dipilik. Ada dua pilihan kode Warna yaitu RGB color (1) dan Hexadecimal color (2).

Cara mendapatkan kode warna pada gambar di Microsoft Windows 10

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner