Tidak menutup kemungkinan ketika bekerja dengan Adobe Photoshop, Anda perlu menyisipkan simbol atau karakter khusus. Simbol atau karakter khusus bisa berupa Copyright ©, Registered ®, Trademark ™, simbol mata uang (¥, £, ¢) dan lain sebagainya. Tidak seperti di aplikasi Microsoft Word, menyisipkan simbol atau karakter khusus di Adobe Photoshop sedikit sulit meskipun tetap bisa dilakukan.

Simbol dan karakter khusus perlu disisipkan karena memang tidak tersedia di keyboard. Untuk bisa menyisipkan simbol atau karakter khusus di Adobe Photoshop, Anda dapat menggunakan program Character Map di Microsoft Windows. Character Map juga dapat digunakan untuk menyisipkan simbol atau karakter khusus di banyak aplikasi, tidak hanya di Adobe Photoshop. Berikut ini adalah cara menyisipkan simbol atau karakter khusus di Adobe Photoshop CS6:

Artikel menarik lainnya:

Buat dokumen baru di Adobe Photoshop dan gunakan Horizontal Type Tool untuk membuat kotak teks yang nantinya akan berisi simbol atau karakter khusus yang disisipkan. Klik kotak pencarian (Type here to search) yang ada di taskbar dekat tombol Start (1), ketikkan Character Map (2) dan dari hasil pencarian, klik Character Map (3).

Cara menyisipkan simbol atau karakter khusus di Adobe Photoshop

Di kotak dialog Character Map yang muncul, pilih simbol atau karakter khusus, di contoh ini adalah simbol Copyright (1), klik tombol Copy (2) dan kemudian kli tombol Copy (3).

Cara menyisipkan simbol atau karakter khusus di Adobe Photoshop

Kembali ke jendela Adobe Photoshop, ketika I-beam masih aktif di kotak teks, klik kombinasi tombol keyboard CTRL+V atau klik menu Edit dan kemudian pilih submenu Paste untuk menyisipkan simbol atau karekter khusus tersebut.

Cara menyisipkan simbol atau karakter khusus di Adobe Photoshop

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It