Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi yang terdapat di Microsoft Office Suite yang ditujukan khusus untuk pengolah data. Data di Microsoft Office Excel dimasukkan ke dalam sel (cell) lembar kerja (worksheet). Data yang dimasukkan dapat berupa teks, angka atau kombinasi dari keduanya. Data yang terletak di dalam sel dapat diformat untuk merubah tampilan bawaannya.

Melakukan pemformatan data di Microsoft Excel atau aplikasi office lainnya adalah hal biasa. Tujuan dilakukan pemformatan adalah agar data dapat disajikan semenarik mungkin. Pemformatan yang umum diterapkan pada data adalah merubah warna, memberi garis bawah, merubah jenis dan ukuran font dan lain sebagainya.

Adakalanya Anda berubah pikiran dan ingin menghapus semua pemformatan yang telah dilakukan. Untuk menghapus format, Anda perlu membatalkan dengan menghilangkan masing-masing format. Untungnya, Microsoft Excel memiliki fitur Clear untuk menghilangkan beberapa format sekaligus dengan cepat. Berikut ini adalah caranya:

Jalankan aplikasi Microsoft Excel dan buka lembar kerja yang berisi data yang telah diformat sebelumnya. Klik sel atau kelompok sel yang berisi data yang telah diformat.

Menghapus pemformatan sel (cell) di Excel dengan cepat

Pastikan Anda berada di tab Home, klik tombol Clear (1) yang berada di posisi sebelah kanan dan kemudian pilih Clear Formats (2) untuk menghapus semua pemformatan yang telah diberlakukan.

Menghapus pemformatan sel (cell) di Excel dengan cepat

Semua pemformatan pada data telah dihilangkan dan data kembali ke keadaan awal.

Menghapus pemformatan sel (cell) di Excel dengan cepat

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner