Artikel sebuah blog atau website tidak selalu hanya terdiri dari teks saja. Di dalam artikel, kita sering menjumpai satu atau lebih gambar pendukung. Untuk menggunakan gambar, file gambar harus diunggah (upload) terlebih dahulu ke folder di web server sebelum digunakan di artikel. Joomla menyediakan fitur Media sebagai tempat mengelola dan mengunggah (upload) file media sebelum digunakan di artikel.

Secara default, Joomla memberi batasan ukuran maksimal file yang dapat diunggah sebesar 10 MB. Proses unggah tidak bisa dilakukan bila ukuran file melebihi batas yang ditentukan. Namun, Anda tidak perlu kawatir karena batas ukuran maksimal 10 MB dapat dirubah. Anda bisa merubahnya bila ingin mengunggah file ukuran di atas 10 MB. Berikut ini adalah cara merubah batas maksimal ukuran file yang dapat diunggah di Joomla.

Baca artikel terkait:

Masuk terlebih dahulu ke area administrator (panel admin) Joomla, kemudian klik menu Content (1)dan selanjutnya submenu Media (2).

Merubah batas ukuran file upload di CMS Joomla

Di laman Media Joomla yang terbuka, di bagian kanan atas, klik tombol Options.

Merubah batas ukuran file upload di CMS Joomla

Di laman Media: Options yang terbuka, rubah nilai Maximum size (in MB) menjadi 50 atau nilai lain yang Anda inginkan (1) dan kemudian klik tombol Save & Close (2) untuk menyimpan perubahan.

Merubah batas ukuran file upload di CMS Joomla

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner