Mengubah Tema Browser Microsoft Edge Chromium Dari Light ke Dark

Secara default, hampir semua browser standar menggunakan tema yang didominasi warna putih atau terang (light theme). Namun kemudian, di update yang diberikan, browser umumnya juga telah menambahkan tema gelap (dark theme) yang bisa menjadi opsi untuk digunakan. Saat ini Tema gelap begitu populer dan diminati sehingga banyak browser mulai menyediakan.

Tema gelap (dark theme) ini juga tersedia di browser Microsoft Edge berbasis Chromium. Secara default, browser Microsoft Edge Chromium menggunakan tema putih atau terang (light theme). Melalui pengaturan yang disediakan, Anda dapat mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark dengan sangat mudah.

Baca artikel:

Bila Anda kemudian mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark, perubahan hanya berlaku untuk antar muka (interface) browser Microsoft Edge Chromium, termasuk pengaturannya dan tidak berlaku untuk tampilan website yang dibuka di browser Microsoft Edge Chromium. Tampilan website di browser Microsoft Edge Chromium tidak akan terpengaruh atau berubah.

Baca artikel:

Berikut ini adalah cara untuk mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark:

Buka atau jalankan browser Microsoft Edge Chromium, klik tombol Settings and more (1) yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih atau klik Settings (2).

Mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark

Di halaman Settings yang terbuka, klik tab Appearance (1) dan di kelompok Customize browser, klik kota tarik turun (drop-down box) untuk Theme (2) dan kemudian pilih Dark (3).

Mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark

Sekarang, Anda dapat memperhatikan bahwa browser Microsoft Edge Chromium telah menggunakan tema gelap (dark theme).

Mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It