Mengaktifkan-tema-mode-gelap-windows-10

Mengaktifkan Tema Gelap (Dark Theme) Windows 10 Anniversary Update

Update Windows 10 ke Anniversary Update membawa banyak fitur baru dan peningkatan, salah satunya adalah tema gelap (dark theme). Sebenarnya, Windows 10 sebelumnya juga sudah memiliki tema gelap ini, namun tidak banyak diketahui dan untuk beralih ke tama gelap, harus melalui pengaturan di registri. Registri sendiri bukan area yang nyaman dan aman karena bila tidak berhati-hati, dapat menyebabkan Windows bermasalah.

Mulai di Windows 10's Anniversary Update, Anda dapat beralih ke tema gelap dengan lebih mudah dan tanpa resiko. Microsoft memberi kemudahan sebagai bagian dari perubahan di Windows 10's Anniversary Update. Tema gelap akan mengubah tampilan antarmuka banyak elemen visual seperti Windows Settings, Start Menu, taskbar dan juga beberapa aplikasi bawaan Windows seperti Groove Music, Microsoft Edge dan Microsoft Store.

Baca arikel:

Karena tema gelap mengubah tampilan antarmuka elemen Windows 10, maka tema gelap menjadi bagian dari Personalization di Windows Settings. Bila Anda merasa jenuh dengan tema terang (light theme) warna putih pada Windows, Anda dapat mencoba menggunakan tema gelap ini. Berikut ini adalah cara mengaktifkan atau beralih ke tema gelap (dark theme) di Microsoft Windows 10's Anniversary Update:

Untuk beralih ke tema gelap (dark theme) di Microsoft Windows 10's Anniversary Update, klik tombol Start yang terletak di sudut kiri bawah dan kemudian pilih Settings.

Mengaktifkan tema gelap (dark theme) di Windows 10 Anniversary Update

Di jendela Windows Settings yang muncul, klik atau pilih Personalization.

Mengaktifkan tema gelap (dark theme) di Windows 10 Anniversary Update

Di jendela Personalization, pastikan Anda sudah berada di tab Color, kemudian gulung ke atas, di bagian Choose your app mode, klik tombol radio (radio button) Dark. Perubahan akan langsung diberlakukan pada elemen visual Windows.

Mengaktifkan tema gelap (dark theme) di Windows 10 Anniversary Update

Berikut ini adalah screenshot dar Windows Settings setelah beralih ke tema gelap (dark theme).

Mengaktifkan tema gelap (dark theme) di Windows 10 Anniversary Update
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It