Microsoft Excel dan Microsoft Word adalah dua aplikasi yang terdapat di office suite software Microsoft Office. Excel dan Word adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di lingkungan perkantoran maupun pribadi. Banyak pekerjaan kantor sangat mengandalkan dua aplikasi buatan Microsoft ini. Excel adalah aplikasi pengolah data dalam bentuk baris dan kolom, sedangkan Word adalah aplikasi pengolah teks dan gambar.

Seringkali di pekerjaan kantor, Anda perlu menyalin data yang ada di tabel Excel untuk diletakkan di halaman Microsoft Word. Tabel Excel umumnya akan melebar ke kanan dengan banyak kolom dan memanjang ke bawah dengan banyak baris. Bila Anda menyalin tabel Excel dengan banyak kolom untuk disisipkan ke dokumen Word, sebagian kolom tabel tidak terlihat karena dokumen Word tidak cukup menampung.

Artikel menarik lainnya:

Namun demikian, Anda dapat melakukan pengaturan agar semua kolom tabel Excel dapat terlihat dan pas di dokumen Word meskipun lebar masing-masing kolom Excel akan disesuaikan kembali secara otomatis di dokumen Word. Kolom tabel Excel akan cenderung menyempit agar semua kolom dapat ditampilkan di dokumen Word. Berikut ini adalah cara menyisipkan tabel Excel agar pas di dokumen Word:

Jalankan aplikasi Microsoft Excel dan selanjutnya buka tabel. Blok atau sorot bagian tabel Excel yang ingin disisipkan ke dokumen Microsoft Word, klik kanan mouse pada bagian yang disorot untuk menampilkan menu pintas dan kemudian pilih Copy.

Menyisipkan tabel Excel agar pas di dokumen Microsoft Word

Jalankan aplikasi Microsoft Word, tentukan posisi kursor di dokumen Word sebagai tempat tabel Excel disisipkan, tekan kombinasi keyboard CTRL+V untuk menyisipkan tabel Excel ke dokumen Word. Anda dapat memperhatikan sebagian kolom tabel Excel tidak ditampilkan (terpotong).

Menyisipkan tabel Excel agar pas di dokumen Microsoft Word

Agar menyisipkan tabel Excel pas di dokumen Word, blok atau sorot tabel dengan mengklik tombol yang ada di sudut kiri atas tabel (1), pastikan Anda berada di tab Layout (2), klik tombol AutoFit (3) dan kemudian pilih AutoFit Window (4) atau AutoFit Content.

Menyisipkan tabel Excel agar pas di dokumen Microsoft Word

Sekarang penyisipan tabel Excel telah pas di dokumen Word dengan semua kolom telah ditampilkan.

Menyisipkan tabel Excel agar pas di dokumen Microsoft Word

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner