Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata (word processor) yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan Microsoft Word, Anda dapat membuat berbagai macam dokumen mulai dari surat, buku, laporan, jurnal, buku petunjuk dan lain sebagainya. Microsoft Word memiliki fitur lengkap, termasuk fitur yang terkait dengan gambar. Anda dapat menyisipkan gambar dan mengeditnya untuk membuat dokumen profesional.

Dokumen profesional tidak hanya terdiri dari teks saja. Menyertakan obyek lain seperti gambar atau grafik yang terkait dapat memberi kejelasan dan memperkuat isi dokumen. Format file Microsoft Word (berekstensi .doc atau .docx) adalah salah satu format file yang dapat ditemukan di internet dengan mudah selain format file PDF dan Excel. Format file DOC atau DOCX bisa sebagai dokumen final yang kemudian di share di internet.

Artikel terkait format DOC atau DOCX:

Pernahkan Anda mendapatkan dokumen Microsoft Word dari pencarian di internet? Dokumen tersebut mungkin saja memiliki banyak gambar jika ukuran file-nya besar. Anda mungkin bertanya dalam hati berapa kira-kira jumlah gambar yang ada di dalam dokumen tersebut. Anda dapat menghitung jumlah gambar yang ada di dokumen Microsoft Word. Berikut ini adalah caranya:

Artikel menarik lainnya:

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen yang berisi gambar. Pastikan Anda berada di tab Home, di kelompok Editing, klik tombol Find (1) dan kemudian Advanced Find... (2).

Menghitung jumlah gambar (graphics) di dokumen Microsoft Word

Di kotak dialog Find and Replace yang muncul, pastikan Anda berada di tab Find (2), ketik ^g di kotak teks Find what (2), klik tombol Find In (3) dan kemudian pilih Main Document (4).

Menghitung jumlah gambar (graphics) di dokumen Microsoft Word

Sebagai contoh, saya membuka konsep buku Pemrograman Java dan ditemukan ada 52 yang sesuai kriteria pencarian Graphics (^g).

Menghitung jumlah gambar (graphics) di dokumen Microsoft Word

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It