Untuk Anda yang memiliki perangkat Acer, baik itu dekstop, all-in-one, laptop, netbook, atau yang lain, terdapat serial number dan SNID di bagian bawah, belakang atau samping dari casing perangkat Acer tersebut. Sebagai contoh laptop, terdapat label yang melekat di bagian bawah casing laptop yang berisi serial number dan SNID. Serial number atau SNID ini penting ketika terjadi masalah pada laptop Acer yang terkait driver.

Di produk Acer, serial number adalah 22 karakter alpa-numerik dan selalu menggunakan angka nol, bukan huruf O, sedangkan SNID adalah 11 atau 12 digit dan tidak berisi huruf. Serial number dan SNID dapat digunakan online untuk menentukan driver yang tepat dan juga sumber daya yang terkait laptop Acer Anda. Serial number dan SNID juga digunakan untuk menentukan spesifikasi laptop Acer dan garansi.

Selain melalui label yang melekat di casing laptop, ada cara lebih mudah untuk mengetahui serial number atau SNID dari laptop Acer yaitu deteksi melalui serial number detection tool. Cara ini bisa menjadi opsi ketika Anda sudah terlanjur menyalakan laptop dan juga sedang menggunakan daya melalui adaptor ke sumber listrik sehingga kesulitan untuk membalik laptop dan melihat label yang melekat di casing bagian bawah.

Untuk mendeteksi (retrieve) serial number dan SNID produk (laptop) Acer, kunjungi halaman website Acer untuk Drivers and Manuals dan kemudian klik link Download our serial number detection utility. (Windows operating system only) untuk mengunduh Serial Number Detection Tool.

Cara mendeteksi (retrieve) serial number dan SNID laptop Acer

Di jendela Save As yang muncul, tentukan drive atau folder tempat untuk menyimpan file unduhan SerialNumberDetectionTool.exe (1) yang merupakan file executable atau file .exe dan kemudian klik tombol Save (2) untuk menyimpan.

Cara mendeteksi (retrieve) serial number dan SNID laptop Acer

Untuk mendeteksi (retrieve) serial number dan SNID laptop Acer, jalankan terlebih dahulu file executable SerialNumberDetectionTool.exe dengan mengklik ganda (double click) file tersebut dan tunggu sampai jendela System Information muncul. Di jendela System Information, Anda dapat menemukan serial number (1) dan SNID (2) dari laptop Acer. Anda dapat menggunakan serial number dan SNID ini untuk mengunduh (download) driver laptop Acer langsung dari website resmi Acer.

Cara mendeteksi (retrieve) serial number dan SNID laptop Acer

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It