Acer merupakan salah satu brand komputer ternama, baik untuk Desktop, All-in-one, laptop maupun komponen pendukung lainnya. Produk keluaran Acer ini sangat diminati di pasaran karena memiliki kualitas dan dukungan (support) lengkap seperti registrasi produk, informasi garansi, service center yang tersebar di seluruh Indonesia, ketersediaan driver dan petunjuk manual produk komputer Acer dan masih banyak lagi lainnya.

Anda mungkin tidak asing dengan produk laptop gaming Acer yang terkenal untuk seri Predator. Laptop gaming Acer Predator memiliki banyak peminat meskipun dibandrol harga tinggi. Sebagai contoh saja, Acer Predator Helios 300 dibandrol dengan harga Rp26.999.000,00, Acer Predator Triton 500 dibandrol dengan harga Rp.53.999.00,00 atau Acer Predator Helios 500 yang dibandrol dengan harga Rp59.999.000,00.

Saya sendiri juga menggunakan laptop produk Acer meskipun bukan laptop gaming yaitu Acer Aspire E5-471G. Sampai sekarang, cukup puas dengan laptop ini dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Salah satu dukungan (support) penting dari pihak Acer untuk setiap produk komputernya adalah tersedianya driver yang dapat diunduh melalui website resminya. Apabila diamati, pihak Acer juga melakukan update driver untuk disesuaikan dengan sistem operasi saat ini.

Baca artikel:

Bila Anda mengalami masalah dengan perangkat (hardware) laptop Acer yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya atau tidak berfungsi sama sekali setelah upgrade sistem operasi, Anda dapat mengunduh (download) driver langsung dari website resmi Acer. Berikut ini adalah cara yang tepat untuk mendapatkan dan mengunduh (download) driver untuk laptop Acer langsung dari website resmi Acer:

Baca artikel Update Driver NVIDIA High Definition Audio Langsung Dari Produsen

Kunjungi halaman website Acer untuk Drivers and Manuals. Sebelum mengunduh driver yang tepat untuk laptop Acer, Anda akan diminta untuk memasukkan serial number, SNID atau model number (1) untuk mengidentifikasi laptop Acer Anda dan kemudian klik tombol Find (2).

Baca artikel Mendeteksi (Retrieve) Serial Number Dan SNID Laptop Acer

Cara tepat mendapatkan dan download driver laptop Acer

Atau Anda juga dapat mengidentifikasi laptop Acer dengan menentukan kategori (1), seri (2) dan model (3) melalui opsi di kotak tarik turun (dropdown box).

Cara tepat mendapatkan dan download driver laptop Acer

Di halaman selanjutnya yang terbuka, tentukan sistem operasi (1) dari laptop Acer Anda saat ini dan kemudian klik Driver (2).

Cara tepat mendapatkan dan download driver laptop Acer

Daftar driver untuk laptop Acer Anda ditampilkan. Anda mungkin juga menemukan dua atau lebih driver untuk perangkat (hardware) yang sama namun dibuat oleh vendor berbeda, misalnya driver untuk Bluetooth. Untuk mengunduh (download) driver yang diinginkan, klik link Download untuk mengunduh driver tersebut.

Cara tepat mendapatkan dan download driver laptop Acer

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It