Microsoft Windows 10 menawarkan begitu banyak fitur untuk bisa disesuaikan dengan keinginan sehingga terlihat lebih personal. Salah satu fitur menarik terkait warna tema (theme color) adalah mode tema gelap (dark theme). Dengan mode ini, warna latar akan nampak gelap (hitam) yang kontras dengan tulisan atau image. Tidak terkecuali, ini juga berlaku untuk browser modern dan terbaru Microsoft, Microsoft Edge, yang telah menggantikan browser lamanya, Microsoft Internet Explorer.

Microsoft Edge yang merupakan browser bawaan Microsoft Windows 10, juga menawarkan mode tema gelap dan merupakan salah satu fitur unggulannya. Di Microsoft Edge, Anda dapat mengatur pergantian dari tema terang (light theme) ke tema gelap (dark theme) dengan mudahnya. Ini tentu sangat berguna untuk Anda yang mungkin sudah bosan dengan tampilan standar browser. Berikut ini adalah cara menggunakan mode tema gelap di browser Microsoft Edge:

Jalankan browser Microsoft Edge Anda, klik tombol tiga titik (three-dot) yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Settings.

Menggunakan mode tema gelap (dark theme) di peramban Microsoft Edge

Di area SETTINGS, klik kotak pilihan ke bawah (drop-down box) berlabel Choose a theme dan kemudian pilih Dark.

Menggunakan mode tema gelap (dark theme) di peramban Microsoft Edge

Berikut ini adalah tampilan peramban Microsoft Edge yang telah menggunakan mode tema gelap (dark theme).

Menggunakan mode tema gelap (dark theme) di peramban Microsoft Edge

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner