Anda mungkin memiliki banyak gambar yang terkait dengan proyek Anda atau gambar yang terkait dengan kegiatan kelompok Anda. Anda telah menyimpan semua gambar tersebut di sebuah folder di komputer Windows. Sesekali, Anda mungkin ingin melihat kembali semua gambar. Cara paling mudah adalah Anda melihat gambar tersebut sebagai slideshow. Slideshow sendiri adalah tampilan obyek gambar yang bergantian dalam kurun waktu tertentu.

Bila Anda memiliki komputer dengan sistem operasi Windows 10, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk melihat gambar sebagai slideshow (tampilan slide). File Explorer sebagai aplikasi pengelola file dan folder Microsoft Windows juga memiliki fitur built-in untuk menampilkan gambar yang tersimpan di folder sebagai slideshow. Anda hanya perlu menyeleksi gambar dan kemudian memulai slideshow. Berikut ini adalah caranya:

Baca artikel: Cara Menghindari Slide Hitam Kosong Di Akhir Slideshow PowerPoint

Jalankan File Explorer, navigasi ke folder tempat menyimpan file gambar (1) dan kemudian seleksi gambar yang ingin dilihat sebagai slideshow (2). Ketika sebuah folder berisi gambar, akan muncul tab Picture Tools.

Cara melihat gambar sebagai slideshow di Windows 10

Klik tab Picture Tools (1), di kelompok View, klik tombol Slide Show (2) untuk mulai melihat gambar sebagai slideshow.

Cara melihat gambar sebagai slideshow di Windows 10

Tampilan gambar sebagai slideshow juga memiliki kontrol seperti Pause, Next, Back, Shuffle, Loop, mengatur kecepatan slideshow dan Exit. Untuk menampilkan kontrol, klik kanan di layar selama slideshow berlangsung.

Cara melihat gambar sebagai slideshow di Windows 10

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It