Mengaktifkan Mode Gelap Untuk Semua Website Di Browser Microsoft Edge Chromium

Microsoft kini mengandalkan browser Microsoft Edge Chromium dalam perang browser untuk memenangi persaingan dalam memperoleh dominasi pangsa pengguna browser. Oleh karena itu, browser Microsoft Edge Chromium telah dipersipkan matang dan dilengkapi dengan banyak fitur yang beberapa diantaranya masih dalam experimental flag.

Salah satu fitur yang ada di browser Microsoft Edge Chromium yang umumnya juga ada di hampir semua browser modern saat ini adalah tema gelap (dark theme). Dengan mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light (default) ke Dark, antar muka dan juga pengaturan browser Microsoft Edge Chromium menggunakan tema gelap.

Baca artikel:

Mengubah tema browser Microsoft Edge Chromium dari Light ke Dark tidak akan mengubah tampilan website yang dibuka di browser. Tampilan website masih tetap sama. Sebenarnya, Microsoft Edge Chromium juga memiliki fitur untuk mengubah tampilan semua website ke mode gelap. Jadi, semua website yang dibuka di browser Microsoft Edge Chromium akan diubah ke mode gelap.

Baca artikel Download Offline Installer Browser Microsoft Edge Chromium

Fitur untuk mengubah semua website ke mode gelap ini masih merupakan experimental flag, artinya fitur ini masih diuji coba, diubah dan terus disempurnakan. Namun bila Anda menginginkan fitur ini, Anda dapat mengaktifkan fitur ini untuk mengubah semua website yang dibuka browser Microsoft Edge Chromium ke mode gelap (dark mode).

Berikut ini adalah cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) untuk semua website yang dibuka di browser Microsoft Edge Chromium:

Buka browse Microsoft Edge Chromium, di bilah alamat (address bar), ketik "Edge://flags" (1), di kotak pencarian, ketik "dark mode" (2) untuk menampilkan fitur experimental Force Dark Mode for Web Contents, dari kotak tarik turun (drop-down box) fitur tersebut, pilih Enabled (3) dan kemudian klik tombol Restart (4).

Mengaktifkan mode gelap (dark mode) untuk semua website di browser Microsoft Edge Chromium

Browser Microsoft Edge Chromium kemudian ditutup dan dibuka kembali. Sekarang, semua halaman website yang dibuka di browser Microsoft Edge chromium akan diubah ke mode gelap (dark mode).

Mengaktifkan mode gelap (dark mode) untuk semua website di browser Microsoft Edge Chromium
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It