Google Chrome adalah web browser buatan Google dengan jumlah pengguna terbanyak sampai saat ini. Google Chrome memiliki tampilan dengan desain minimal dan juga menerapkan teknologi canggih. Ini membuat Google Chrome menjadi web browser yang lebih cepat, aman dan mudah digunakan. Google Chrome telah lama menggeser dominasi web browser yang ada saat itu seperti Mozilla Firefox, Microsoft Internet Explore dan beberapa web browser lain.

Belum lama ini, pada 2 September 2018 kemarin, Google merayakan ulang tahun browser Google Chrome yang ke-10. Di usia yang genap 10 tahun, Google Chrome mendapat pembaruan (update) besar. Google Chrome versi 69 hadir dengan berbagai fitur baru dan perubahan User Interface (UI) atau antar muka. Anda bisa melihat, Google Chrome sekarang memiliki tab yang lebih bulat, desain ikon baru dan juga palet warna.

Artikel terkait Google Chrome:

Update browser Google Chrome juga berfokus pada pemberian lebih banyak opsi untuk pengguna. Dengan berbagai opsi ini, pengguna bisa melakukan banyak penyesuaian untuk membuat Google Chrome lebih personal. Salah satu yang bisa dipersonalisasi dari update Google Chrome baru-baru ini adalah gambar latar (background image). Bila Anda jenuh dengan latar (background) Google Chrome berwarna putih, dapat merubah atau menggantinya. Berikut ini adalah cara merubahnya:

Artikel menarik lainnya:

Jalankan browser Google Chrome, klik ikon Customise this page (ikon gear) yang terletak di sudut kanan bawah (1) dan kemudian klik Chrome Backgrounds (2) untuk menggunakan gambar latas (background image) yang sudah tersedia atau klik Upload an image (3) untuk menggunakan gambar sendiri sebagai gambar latar. Di contoh ini menggunakan Chrome background.

Cara merubah warna latar (background image) browser Google Chrome

Di jendela Select a collection yang muncul, pilih salah satu koleksi yang tersedia. Di contoh ini dipilih Geometric shapes.

Cara merubah warna latar (background image) browser Google Chrome

Di jendela Geometric shapes yang muncul, pilih salah satu bentuk geometri yang diinginkan (1) dan kemudian klik tombol Done (2).

Cara merubah warna latar (background image) browser Google Chrome

Sekarang dapat dilihat, warna latar (background image) browser Google Chrome telah berubah dan menggunakan gambar bentuk geometri yang dipilih.

Cara merubah warna latar (background image) browser Google Chrome

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It