Cara Mengubah Ukuran Ikon Di Desktop Windows

Apa yang Anda lihat ketika menyalakan Windows dan booting selesai? Sebuah tampilan desktop komputer dengan beberapa obyek grafis. Obyek grafis yang umum terlihat dan menempel di desktop antara lain Start Menu, Taskbar, Quick Launch dan ikon. Start Menu, Taskbar dan Quick Launch mungkin sama di setiap komputer Windows, namun untuk ikon program, folder atau file bisa berbeda dalam jumlah dan macamnya.

Komputer bisa memiliki banyak ikon program, folder atau file di desktop. Ikon di desktop adalah pintasan (shortcut) untuk menjalankan program, membuka folder atau file dengan cepat. Setiap orang mempunyai preferensi berbeda. Ada pengguna Windows yang senang menampilkan banyak ikon di desktop, namun ada juga yang lebih menyukai sedikit ikon di desktop.

Baca artikel 4 Cara Membuat Pintasan Di Desktop (Desktop Shortcut) Untuk Aplikasi Di Windows 10

Bila ada banyak ikon di desktop, Anda mungkin memilih untuk menampilkan ikon ukuran kecil agar desktop dapat memuat semuanya, bila ada sedikit ikon, Anda mungkin memilih menampilkan ukuran ikon yang lebih besar. Secara default, ikon di desktop menggunakan ukuran ikon menengah (medium icons). Ukuran ikon di desktop ini dapat diubah. Untuk mengubah ukuran ikon di desktop, berikut ini adalah caranya.

Baca artikel:

Perhatikan ukuran kecil ikon yang terdapat di desktop saat ini.

Merubah ukuran ikon (icon) di desktop Windows

Untuk mengubah ukuran ikon yang ada di desktop, klik kanan di area kosong dari desktop untuk menampilkan menu pintas (shortcut menu), pilih menu View dan kemudian pilih salah satu tiga submenu teratas, misalnya Large icons.

Merubah ukuran ikon (icon) di desktop Windows

Anda dapat memperhatikan kini ikon desktop telah berubah dengan ukuran lebih besar dari semula.

Merubah ukuran ikon (icon) di desktop Windows
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It