Setiap hari, meskipun kita sedang bekerja di kantor atau saat berada di rumah, kita tidak bisa terlepas dari komputer. Komputer membantu mempercepat dan meringankan pekerjaan kita, menjadi perangkat hiburan atau perangkat untuk mencari informasi dengan berselancar di web. Di jaman sekarang ini, hampir tidak mungkin kita bisa menghindar dari perangkat yang satu ini. Kita benar-benar memerlukannya.

Orang yang pekerjaannya mengandalkan perangkat komputer seperti full time blogger mungkin pernah atau sering mengalami masalah pada mata. Layar komputer memancarkan cahaya biru. Kencenderungan mereka terlalu banyak menatap layar komputer membuat mereka merasakan panas dan perih pada mata. Menurut penelitian kesehatan, cahaya biru di malam hari juga menekan produksi melatonin dan menggeser waktu sirkadian tubuh sehingga dapat mengganggu siklus tidur-bangun.

Di Microsoft Windows 10 Creators Update, terdapat fitur baru yang disebut dengan Night Light. Fitur ini dapat digunakan untuk membatasi cahaya biru dari layar komputer sehingga mengurangi masalah pada mata dan juga gangguan siklus tidur-bangun. Secara default, fitur ini dinonaktifkan. Artikel ini menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menggunakan fitur Night Light di Microsoft Windows 10 Fall Creators Update, update utama berikutnya setelah Microsoft Windows 10 Creators Update.

Buka Windows Settings dengan cara klik tombol Windows dan kemudian pilih Settings (ikon gear). Di jendela Windows Settings yang muncul pilih System (Display, notifications, power). Di area sebelah kiri, pastikan telah memilih Display (1), di area sebelah kanan, rubah nilai toggle button Night light dari Off menjadi On (2) dan kemudian klik link Night ligh settings (3).

Menggunakan fitur night ligh di windows 10

Di jendela Night ligh settings, atur temperatur warna saat digunakan di malam hari sesuai yang Anda inginkan dengan menggeser slider (1), rubah nilai toggle button Scedule night light dari Off ke On (2). Secara standar, fitur Night Ligh dijadualkan aktif antara Sunset dan sunrise (6:04 PM - 5:57 AM).

Menggunakan fitur night ligh di windows 10

Jika Anda ingin melakukan penjadualan fitur Night ligh diberlakukan pada jam-jam tertentu, klik tombol radio Set hours (1) dan secara manual pilih waktu untuk Turn on dan Turn off (2).

Menggunakan fitur night ligh di windows 10

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It