2 Cara Mengakses Atau Menampilkan Emoji Di Windows 10

Microsoft menyertakan simbol dan karakter khusus sudah dimulai dari versi awal Microsoft Windows. Di Microsoft Windows dan aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel dan PowerPoint saat ini, Anda dapat semakin mudah menggunakan atau menyisipkan simbol dan karakter khusus yang diperlukan ke dalam dokumen. Namun tidak dengan Emoji. Microsoft dikatakan terlambat menyediakan fitur Emoji untuk pengguna Windows dan Microsoft Office.

Meskipun terlambat yang pasti akhirnya ada, Microsoft mulai menyediakan Emoji di sistem operasi terbaru mereka yaitu Windows 10, tepatnya Windows 10 Anniversary Update dan semakin dipermudah penggunaannya di Windows 10 Fall Creators Update. Lalu, apa Emoji itu? Anda yang tidak pernah lepas dari smartphone atau tablet, tentu tidak asing dengan emoji saat berkirim pesan singkat.

Baca artikel 6 Cara Membuka Atau Mengakses Character Map Di Windows 10

Secara sederhana, emoji adalah gambar kecil yang digunakan untuk menyampaikan atau mengekspresikan emosi secara lebih singkat dibandingkan dengan teks. Bagi kebanyakan orang, menggunakan emoji lebih disukai untuk mengekspresikan senang, suka, setuju, tidak setuju dan lain sebagainya. Anda akan sering menjumpai emoji di pesan elektronik dan halaman web.

Baca artikel:

Di Microsoft Windows 10, Anda dapat mengakses atau menampilkan emoji dengan cukup mudah. Berikut ini adalah dua cara mengakses atau menampilkan emoji yaitu melalui touch keyboard dan pintasan keyboard.

1. Melalui touch keyboard.

Salah satu cara untuk mengakses emoji di Windows 10 adalah melalui touch keyboard. Touch keyboard adalah tool bawaan Microsoft Windows yang memberi kemudahan kepada Anda untuk mengetik di perangkat yang mendukung layar sentuh (touch screen).

Untuk mengakses emoji melalui touch keyboard, buka touch keyboard terlebih dahulu. Di touch keyboard yang terbuka, klik tombol emoji yang ada di samping kiri space bar.

Cara mengakses atau menampilkan emoji di Windows 10

Sekarang, Anda dapat melihat keyboard alphabet telah berubah menjadi keyboard emoji. Untuk menyisipkan emoji, klik pada emoji yang ingin disisipkan ke dalam dokumen.

Cara mengakses atau menampilkan emoji di Windows 10

2. Melalu pintasan keyboard.

Mengakses emoji di Windows 10 melalui pintasan keyboard (keyboard shortcut) adalah cara yang paling mudah dan juga cepat. Pintasa keyboard akan digunakan untuk membuka panel Emoji.

Anda dapat menyisipkan emoji di Microsoft Word, Notepad atau aplikasi lain dan bahkan di address bar web browser. Pastikan Anda telah meletakkan kursor di posisi tertentu dimana emoji ingin disisipkan di dalam dokumen, gunakan pintasan keyboard Win + . (titik) atau Win + ; (titik koma) untuk membuka panel Emoji dan kemudian klik pada emoji yang ingin disisipkan.

Cara mengakses atau menampilkan emoji di Windows 10
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It