Cara Menggunakan, Menambahkan Atau Menyisipkan Emoji Di Windows 10

Sebagaimana simbol atau karakter khusus, emoji juga tidak tersedia di keyboard fisik. Microsoft sudah menyertakan symbol dan karakter khusus sejak lama, dari awal Microsoft Windows, namun tidak demikian dengan emoji. Di Windows 7, emoji sudah mulai ada namun memiliki tampilan yang sederhana dengan warna hitam putih. Demikian juga di Windows 8, fitur emoji belum benar-benar dimaksimalkan.

Microsoft mulai serius untuk menyediakan fitur emoji di sistem operasi Microsoft Windows 10, tepatnya di Windows 10 Unniversary Update. Fitur Emoji telah didesain ulang dengan tampilan yang jauh bagus dan berwarna. Fitur emoji ini terdapat pada touch keyboard. Untuk dapat menggunakan, menambahkan atau menyisipkan emoji, Anda perlu mengakses atau menampilkan touch keyboard terlebih dahulu.

Baca artikel:

Microsoft kemudian mempermudah penggunaan emoji ini di Windows 10 Creator Update. Anda tidak perlu lagi melalui touch keyboard bila ingin menggunakan, menambahkan atau menyisipkan emoji. Anda cukup mengakses atau menampilkan emoji melalui pintasan keyboard (keyboard shortcut) sehingga menggunakan, menambahkan atau menyisipkan emoji dapat dilakukan dengan jauh lebih mudah dan cepat.

Baca artikel 2 Cara Mengakses Atau Menampilkan Emoji Di Windows 10

Untuk menggunakan emoji melalui pintasan keyboard, tekan secara bersama-sama tombol Win + . (titik) atau tombol Win + ; (titik koma). Penekanan secara bersama-sama tombol Win + . atau tombol Win + ; akan menampilkan atau memunculkan panel emoji. Ketika panel emoji muncul, Anda dapat memilih kelompok emoji dan kemudian klik emoji yang ingin ditambahkan atau disisipkan.

Berikut ini adalah cara menggunakan, menambahkan atau menyisipkan emoji di Windows 10:

Sebagai contoh, jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen yang ingin diberi emoji. Letakkan text cursor (i-cursor) di posisi emoji ingin ditambahkan atau disisipkan. Tekan bersama-sama tombol Win + . atau tombol Win + ;, di panel emoji yang muncul, pilih kelompok emoji (1) dan kemudian klik emoji (2) yang ingin ditambahkan atau disisipkan.

Cara menggunakan, menambahkan atau menyisipkan emoji di Windows 10

Berikut ini adalah tampilan beberapa emoji yang ditambahkan atau disisipkan ke dalam dokumen Microsoft Word.

Cara menggunakan, menambahkan atau menyisipkan emoji di Windows 10
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It