Cara Mengetahui Tipe File Yang Didukung Di Joomla 3

Ketika membuka laman sebuah blog atau website, Anda dapat menemukan beberapa jenis konten berbeda. Selain teks, mungkin ada gambar, video, suara, link untuk mengunduh file PDF, docx, xlsx dan lain sebagainya. Anda perlu mengunggah file tersebut ke server web sebelum digunakan. Bila Anda membuat blog atau website dengan CMS Joomla, Anda menggunakan berbegai tipe file untuk keperluan blog atau website Joomla Anda.

Tergantung versi Joomla yang digunakan, Joomla 3 telah mendukung banyak tipe file, termasuk file media. Dapat mengunggah dan menggunakan banyak tipe file yang memang diperlukan di website Joomla adalah hal yang sangat penting. Meskipun tidak semua tipe file digunakan langsung di dalam artike atau modul (module) Joomla, Anda masih bisa menyediakan link (tautan) ke tipe file tersebut.

Baca artikel:

Joomla 3 memiliki fleksibilitas tinggi terkait tipe file. Bila Anda tidak dapat mengunggah file tertentu karena ekstensi file tidak didukung, Anda dapat menambahkan ekstensi file tersebut ke Joomla. Namun, untuk alasan keamanan (security reason), Media Manager Joomla 3 membatasi tipe file media yang dapat diunggah. Untuk melihat tipe file standar yang didukung di Joomla 3, berikut ini adalah caranya:

Masuk terlebih dahulu ke administrasi (backend) Joomla 3, klik menu Content dan kemudian pilih submenu Media Manager.

Mengetahui tipe file media yang didukung Joomla

Di area Media Manager yang terbuka, klik tombol Options yang terletak di sudut kanan atas.

Mengetahui tipe file media yang didukung Joomla

Di kotak teks berlabel Legal Extensions (File Types), Anda dapat melihat tipe file (fie extensions) yang secara standar didukung oleh Joomla 3.

Mengetahui tipe file media yang didukung Joomla

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It