Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata (word processor) paling poluler yang dikembangkan Microsoft. Aplikasi ini sudah terdapat di paket Microsoft Office. Microsoft Word menjadi aplikasi pilihan untuk membuat dokumen baik oleh perseorangan maupun perusahaan. Ekstensi dokumen Microsoft Word adalah DOC atau DOCX yang sudah sangat dikenal. DOC atau DOCX menjadi format dokumen populer yang juga banyak tersebar di internet.

Dengan Microsoft Word, dimungkinkan untuk membuat dokumen yang sangat panjang seperti naskan buku. Itulah sebabnya, Anda mungkin pernah mendapat dokumen Microsotf Word yang panjang dari teman kerja atau dari hasil mengunduh (download) dari internet. Ketika mendapat dokumen Microsoft Word yang panjang, terkadang tidak semua halaman dokumen tersebut diperlukan.

Baca artikel:

Bila demikian, Anda mungkin perlu menghapus halaman yang tidak diperlukan tersebut. Halaman yang dihapus bisa saja berisi teks, obyek grafis atau mungkin hanya berupa paragraf kosong. Sebenarnya, menghapus sebuah halaman Microsoft Word yang tidak diperlukan cukup mudah, Anda hanya perlu menyeleksi semuanya daan kemudian menekan tombol keyboard Delete (Del).

Baca artikel:

Namun untuk memastikan bahwa teks, obyek grafis atau paragraf kosong yang diseleksi hanya yang terdapat pada halaman yang dipilih untuk dihapus, Anda juga dapat mengikuti cara berikut ini:

Buka terlebih dahulu dokumen Microsoft Word yang halamannya ingin dihapus, pilih dan kemudian klik sebuah halaman dokumen Microsoft Word yang ingin dihapus dan kemudian tekan keyboard shortcut Ctrl + G untuk menampilkan kotak dialog Find and Replace.

Di kotak dialog Find and Replace yang muncul, pastikan Anda berada di tab Go To (10, di bilah kiri dari Go to what, pilih Page (2), di bilah sebelah kanan, ketik \page di kotak teks Enter page number (3), klik tombol Go To (4) dan kemudian klik tombol Close (5).

Menghapus sebuah halaman di dokumen Microsoft Word

Di sini Anda dapat melihat bahwa teks, obyek grafis atau paragraf kosong telah diseleksi atau disorot.

Menghapus sebuah halaman di dokumen Microsoft Word

Berikutnya, Anda cukup menekan tombol keybord Delete (Del) untuk menghapus halaman. Kini, Anda dapat memeriksa bahwa halaman tersebut telah berhasil dihapus.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It