Pernahkan Anda menggunakan Windows 8.1 sebelum Windows 10? Bila demikian Anda tentunya tahu folder default ketika mengakses File Explorer di kedua versi Windows tersebut. Folder default untuk File Explorer di Windows 8.1 adalah This PC, sedangkan di Windows 10 adalah Quick access. Quick access adalah brand baru Windows 10 yang berisi folder yang paling sering diakses atau file terbaru yang digunakan.

Windows 10 memberi Anda opsi apakah Quick access tetap menjadi folder default File Explorer atau Anda ingin merubah kembali dengan This PC seperti di Windows 8.1. Di Windows 10, Anda dapat melakukan perubahan untuk menggunakan kembali This PC sebagai folder default File Explorer dengan sangat mudah. Berikut ini adalah caranya:

Artikel menarik lainnya:

Jalankan atau buka terlebih dahulu File Explorer. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menjalankan atau membuka File Explorer. Cara termudah dan paling sering digunakan adalah dengan mengklik ikon File Explorer yang ada di taskbar.

Baca artikel Beberapa Cara Mengakses Atau Menjalankan File Explorer Di Microsoft Windows 10

Di jendela File Explorer yang muncul, pastikan Anda telah berada di tab View (1) dan kemudian klik Options (2).

Cara merubah folder default di File Explorer Windows 10

Di kotak dialog Folder Options yang muncul, pastikan tab General adalah tab aktif (1), di kotak daftar tarik turun (drop-down box) Open File Explorer to, pilih This PC (2), klik tombol Apply (3) untuk memberlakukan perubahan dan kemudian klik tombol OK (4) untuk menutup kotak dialog Folder Options.

Baca artikel Beberapa Cara Membuka Folder Options Atau File Explorer Options Di Windows

Cara merubah folder default di File Explorer Windows 10

Sekarang, This PC telah menjadi folder default File Explorer dan yang akan dibuka setiap kali File Explorer dijalankan.

Cara merubah folder default di File Explorer Windows 10

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It