Microsoft Office adalah paket perangkat lunak perkantoran yang dikembangkan Microsoft. Microsoft Office sangat populer dan menjadi paling dominan digunakan sampai sekarang. Meskipun versi Microsoft Office sekarang ini jauh berbeda dengan versi sebelumnya beberapa tahun lalu, pengguna dapat beradaptasi dan bisa mengoperasikan Microsoft Office karena telah mengikuti perkembangan di setiap versinya dan sangat mengenal User Interface aplikasi ini dengan baik.

Microsoft Office sebenarnya bukan satu-satunya perangkat lunak perkantoran yang dapat digunakan. Ada beberapa paket perangkat lunak perkantoran lain yang bisa menjadi alternatif dari Microsoft Office dan bahkan gratis, sebut saja seperti Google Docs, Apple iWork, LibreOffice, Abiword atau OpenOffice. Karena sudah terbiasa dengan Microsft Office, pengguna enggan beralih ke lainnya.

Baca artikel Office Suite Gratis Sebagai Alternatif Microsoft Office

Microsoft Office adalah paket perangkat lunak komersial. Tergantung dari paket Microsoft Office dan aplikasi yang terdapat di dalamnya, Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang. Microsoft Office masih menjadi software penghasil uang yang cukup besar untuk Microsoft. Karena itu, Anda tidak dapat mengunduh secara gratis dan menggunakan selamanya. Namun ada cara menggunakan Microsoft Office tanpa pernah mengeluarkan biaya sedikitpun jika hanya untuk beberapa bulan:

Artikel menarik lainnya:

1. Microsoft Office online.

Microsoft Office online adalah layanan yang disediakan oleh Microsoft dan secara keseluruhan gratis. Microsoft Office online adalah versi Microsoft Office berbasis web (web-based). Microsoft Office online bekerja dengan dokumen yang tersimpan di OneDrive (sebelumnya SkyDrive). Microsoft Office online memberi Anda cara menggunakan Microsoft Office secara gratis di Window, Mac, Linux dan Chromebook.

Cara Menggunakan Microsoft Office Secara Gratis

Untuk menggunakan Microsoft Office online, Anda dapat mengakses situs office.com. Anda perlu masuk atau login terlebih dahulu menggunakan akun Microsoft. Fitur di Microsoft Office online memang tidak memiliki fitur selengkap versi dekstop Microsoft Office 2013. Namun demikian, untuk pembuatan sebuah dokumen, Microsoft Office online dirasa sudah lebih dari cukup.

2. Microsoft Office Profesional Plus Trial 60+ hari.

Microsoft menawarkan uji coba gratis 60 hari untuk Microsoft Office Profesional Plus. Anda juga masih dimungkinkan untuk memperpanjang masa uji coba untuk mendapatkan lebih banyak waktu uji coba dengan syarat masa perpanjangan dilakukan sebelum masa uji coba habis (expire). Anda tidak dapat melakukan perpanjangan bila masa uji coba gratis sudah habis.

Microsoft Office Profesional Plus Trial akan memberi Anda link unduhan dan product key yang perlu Anda masukkan nantinya. Microsoft akan meminta Anda untuk menginstal download manager dalam format file .IMG. Anda dapat mengekstrak isi atau konten dari file IMG dengan software 7-zip dan kemudian cukup menjalankan file setup.exe untuk menginstal Microsoft Office Profesional Plus Trial.

3. Microsoft Office 365 Trial 30 hari.

Selain uji coba gratis selama 60 hari untuk Microsoft Office Profesional Plus, Microsoft juga menawarkan unji coba gratis untuk Microsoft Office 365 selama 30 hari. Anda dapat mencobanya di beberapa PC dan Mac. Berbeda dengan Mirosoft Office Profesional Plus, Anda perlu memberikan rincian pembayaran saat mengunduh Microsoft Office 365. Anda kemudian dapat membatalkan layanan Anda sebelum masa uni coba gratis berakhir.

4. Microsoft Office untuk perangkat Mobile.

Microsoft Office untuk perangkat mobile awalnya hanya gratis untuk pengguna Windows Phone (Windows 10 Mobile), sementara Android dan iPhone perlu berlangganan Microsoft Office 365. Sebagaimana Microsoft Office online, Microsoft Office untuk perangkat mobile juga bekerja dengan dokumen yang tersimpan di OneDrive. Sekarang ini, Anda dapat menggunakan Microsoft Office untuk perangkat mobile secara gratis.

Cara Menggunakan Microsoft Office Secara Gratis

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It